Cyber Gaming
Welcome to the Cyber Gaming. :D
Where all people come here to talk about games. senyum V
Please Login or Register if you want to join with us.



 
HomeHome  PortalPortal  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log inLog in  

Share | 
 

 Divine Kids

Go down 
AuthorMessage
Chibung48
Newbie Gamer
Newbie Gamer
avatar

Jumlah posting : 10
Join date : 2012-07-22
Age : 19
Location : Tasikmalaya

War Status
Hero:
HP:
50/50  (50/50)
SP:
10/10  (10/10)

PostSubject: Divine Kids    Sun Sep 09, 2012 8:45 am

[Only admins are allowed to see this link] Pemilik Game Divinekids Sebelumnya Saya Telah Minta Izin Pada Pemiliknya..

[Only admins are allowed to see this link] di website sana
banyak game indonesia yang di buat oleh para pembuat game. Salah satunya [Only admins are allowed to see this link] yang melahirkan game buatanya yang termasuk dalam Divinekids

Ya Termasuk Game Nevanoid Yang Di Buat 2 Software

Yang Lama = RMVX
Yang Baru = RMVXA

Yang Kini Dia Buat Nevanoid 2.


Game 1. Petualangan Divinekids
[Only admins are allowed to see this image]
Game RPG petualangan Abe,Bambo,Cici melawan penyihir gelap Indra yang akan membangkitkan Iblis 1000 tahun. Cerita menarik, petempuran seru, animasi dengan bahasa Indonesia, asyik dimainkan.

Pilih salah satu server
[Only admins are allowed to see this link] Versi A - 33 MB
[Only admins are allowed to see this link] Versi B - 33 MB

Game 2. Dadu Master SE
[Only admins are allowed to see this image]
Game Pertaruhan Dadu Besar Kecil dengan jurus-jurus seperti : Scorpion Eye- mata tembus pandang dadu, Pendengaran Super, Gebrakan Dadu, dan banyak jurus lain. Bersipalah untuk tanding Final di Hongkong!

Pilih salah satu server
[Only admins are allowed to see this link] Versi A - 17 MB
[Only admins are allowed to see this link] Versi B - 17 MB

Maaf. :P Cuma 2 Game Yang Saya Promossiin Di Divinekids Kalau Mau Lebih
Lengkap Ada Di [Only admins are allowed to see this link]

Jika Anda Ingin Menghubungi Jika Ada Pertanyaan : Vonny 0812-846 8989 (Nelpon) (TIDAK TERIMA SMS atau miss call)
Email : [Only admins are allowed to see this link]

Selain Itu Ada Komik Juga [Only admins are allowed to see this link]

Sejarah DIVINEKIDS :
ASAL MULA DIVINE KIDS ASSOCIATES
KOMPETISI DUNIA GAME : Dunia Game di seluruh dunia didominasi oleh game dari Amerika dan Jepang, termasuk di Indonesia juga. Melihat keadaan Cina, Korea, Hongkong yang juga ingin membangkitkan game dalam negeri mereka, Divine Kids Associates (DKA) mencoba ikut ambil bagian. DKA mengakui bahwa game-game asing jauh lebih bagus dari game yang dibuatnya, mereka jauh lebih proffesional dan hasilnya jauh lebih mantap. Untuk menyaingi game asing pasti sangatlah berat, tetapi kalau tidak dimulai dari sekarang, ya kapan lagi?

KOMIKUS PADA AWALNYA :
David Setiabudi,S.Sn,AmRO yang berawal dari pembuat komik Solid Kids melihat komik, animasi, dan game Indonesia yang lemah. Karena senang dalam dunia komik, mulailah David berangan-angan, bagaimana jika karakter yang dibuatnya dapat bergerak? Background David adalah lulusan Fakultas Desain Univ.Tarumanagara (S1), dan Refraksinis Optisien (Kedokteran Optik Mata D3). Akhirnya meski tidak ada backround Tekhnik Informatika, David mencoba belajar sedikit-sedikit tentang pemrograman sederhana.

PELAJARAN BUAT GAME DI UNIVERSITAS :
Pada tahun 2003, David mulai mengajar di FSRD Untar sebagai Dosen dan Binus Center sebagai Special Leveled Instructor. Di dalam kampus-kampus tidak ada pelajaran yang khusus mengajarkan game. David mencoba mengajarkan pelajaran pembuatan game di FSRD Untar. Berat sekali membuka jalan, kadang menerima cacian dan makian dari pihak-pihak tertentu, tetapi tetap dijalankan. .Pengajaran ini juga ada di Binus Center walau masih permulaan.Tahun 2004 akhirnya Divine Kids Associates dibentuk dan mencoba menghasilkan game juga. Dari banyak game yang diseleksi, lolos 10 game , dan terus memproduksi. David sendiri menciptakan 3 game Divine Kids juga. Majalah PCGAME 5/2004 menerbitkan artikel dan 1 CD exclusive berisi 16 game Divine Kids Associates Ini adalah CD exclusive pertama kalinya.

TENTANG GAME PERTAMA INDONESIA :
Kenapa game Divine Kids ini disebut yang pertama? Apa sebelumnya tidak ada game Indonesia? Katanya David mengakui sebelum dirinya telah banyak orang-orang di Indonesia telah membuat game, tetapi kenapa DIVINE KIDS disebut Game Pertama Indonesia?

Dari pertama komputer diciptakan dan masuk di Indonesia sampai sekarang, David yakin pasti ada beberapa orang di Indonesia yang pernah membuat game. Game-game tsb dibuat menggunakan komputer sebelum era prossor pentium seperti sekarang.

David sendiri membuat game pesawat "SIEGE" (tahun 1992) dengan program GWBASIC secara underground sewaktu SMA.Game ini dibagikan ke teman-teman sendiri karena hobby. Sewaktu SMA dan sedang membuat game tersebut, David pun mendengar ada game Indonesia, meski tidak melihat secara langsung. Yang dia mainkan adalah game-game asing.

(saat itu sebenarnya sudah ada beberapa game Indonesia, walau karakternya diambil dari karakter asing seperti Street Fighter atau Dragon Ball, atau karakter komik Amerika, atau game yang tersebar terbatas seperti SIEGE buatan David tersebut. Game berbahasa Inggris, ada juga terjemahan dari game asing buatan WNA, ada juga game editan dari game asing, dll. Apakah game tersebut bisa disebut Game Pertama Indonesia nantinya? Misalkan : Dragon Ball - Game Pertama Indonesia???)

Di mata David waktu menjadi komikus bahwa komik dan game Indonesia kurang berkembang, kurang bergairah, kurang dikenal masyarakat. David yang merupakan pembuat komik dan game underground merasa geregetan melihat hal ini. Apa yang bisa seorang David lakukan? SMA saja baru lulus....

Sewaktu kuliah di ARO Leprindo (D3 Kedokteran Optik Mata), langkah awal meski berat dan diejek-ejek, akhirnya komik Solid Kids yang awalnya underground (dibaca teman-teman kalangan sendiri) bisa diangkat muncul diterbitkan ke umum....Tentunya melalui perjuangan.

Bagaimana dengan game? David merasa tidak bisa membuat game kalau kuliah di situ (karena memang tidak diajarkan buat game di kedokteran).Akhrinya mengambil kuliah di FSRD Univ.Tarumanagara, belajar tentang desain sambil mempelajari logika pemrograman. Game undergroundnya yang semula hanya disimpan : DIVINE KIDS bisa terbit dan dibagi ke umum, pertama kali di majalah CHIP. David benar-benar bertekad mulai detik ini untuk membantu mengangkat Game Indonesia yang kurang berkembang. Dia yakin banyak orang bertekad sama mau memajukan game Indonesia.

Setelah beberapa game dibuat, David mulai berpikir untuk membangun fondasi untuk game "Divine Kids" nya. Pertama adalah rasa peduli akan Hukum dan Hak atas Kekayaan Intelektual. Didaftarkanlah karakter-karakter dan logo Divine Kids. Modalnya berasal dari tabungan kerja part timenya semasa kuliah. Mungkin jarang waktu itu orang menciptakan game orisinal ditambah mendaftarkan gamenya ke Ditjen HAKI. David bertekad memajukan game Indonesia mulai detik itu. Dengan strategi marketting dan ilmu desain yang dipelajari di kampus, David mencoba membuat suatu promosi untuk Divine Kids supaya dikenal. Strategi promosi dicari yang bisa mengejutkan dan menarik untuk disimak! Strategi goalnya berharap : Masyarakat Indonesia secara luas tahu Game Indoenesia itu ada!

Semarang, 27 Januari 2005, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan award kepada David "Pembuat Game Pertama di Indonesia (Divine Kids)". Disini disahkan 2 hal secara resmi bahwa David Setiabudi adalah pembuat game pertama Indonesia dan Serial Game Divine Kids sebagai Game Pertama Indonesia. Award diserahkan secara langsung oleh Bpk.Jaya Suparna, pendiri MURI. Dihadiri juga oleh Kak Seto Mulyadi yang mendukung David terus menerus sejak pertama kali skripsi tentang game.

Ada Pro dan Kontra tentang Game Pertama Indonesia (GPI) ini : ada satu pendapat yang mengatakan bahwa tahun pembuatan game-game Divine Kids tersebut adalah 2003-2004, padahal ada game-game Indonesia di tahun sebelumnya meski karakternya dari Jepang atau Amerika, yang penting TAHUNNYA LEBIH LAMA. Ada yang bilang yang penting game berbahasa Indonesia, buatan WNA atau terjemahan dari game asing pun tidak masalah. Banyak sekali pandangan tentang tingkat kepantasan menyandang GPI itu.

MURI dan beberapa majalah game proffesional di Indonesia, dengan kebijakan masing-masing mereka (bisa dari segi karakter orisinal Indonesia, bahasa Indonesia, luas penyebarannya, WNI, dan lain-lainnya) telah memilih Divine Kids sebagai Game Pertama Indonesia.

Dalam memutuskan Serial game Divine Kids sebagai GPI, MURI dan redaksi-redaksi majalah game proffesional TIDAK ADA SOGOKAN/ KKN.

Jika ada individu yang merasa game lainnya lebih pantas menyandang GPI, maka itu terserah kepada individu masing-masing.

Perkembangan dilakukan terus...tidak mungkin game Indonesia dikembangkan hanya dengan 1 atau beberapa tenaga. Maka dari itu dibentuk wadah Divine Kids Associates yang welcome buat pembuat game siapa saja. Memang game yang dibuat masih jauuuh dari game asing; Tetapi titik awal ini diharapkan dapat menjadi besar, Berhasil tidaknya Divine Kids Associates yang ingin membawa kemajuan game Indonesia tergantung pada dukungan negara, media massa, penanam modal, rekan sejawat, dan gamer Indonesia.

"Game Pertama Indonesia", merupakan titik awal perkembangan game Indonesia modern, roda perkembangan game Indonesia yang statis dan banyak orang tidak tahu tentang keberadaan game Indonesia, dikejutkan awalnya dengan adanya pro dan kontra GPI, kemudian masyarakat mulai sadar akan keberadaan Game Indonesia, kemudian orang akan berlomba-lomba membuat game Indonesia, dan akhirnya diharapkan dapat bersaing dengan game-game asing. Demikianlah harapan dan rencana David Setiabudi memajukan game Indonesia.

Sejak MURI dan redaksi-redaksi majalah game tersebut membukakan mata Indonesia, kini kita dapat melihat adanya banyak event perlombaan-perlombaan membuat game Indonesia, stasiun TV yang mulai meliput game-game Indonesia, gairah membuat game meningkat, dan lain-lain. Semoga perkembangan dinamis game Indonesia berlangsung terus menerus.


BUTUH DOA AGAR KUAT DARI TANTANGAN : Doakan kami agar kami bisa tumbuh terus. Ingatkan kami selalu agar : Kami selalu ingat sama yang 'atas', tidak sombong, berniat sungguh-sungguh selalu membantu teman-teman. Divine Kids Associates berisi manusia-manusia biasa (bukan alien) jadi tidak luput akan kesalahan. Mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan ucap yang kurang berkenan, karena kami tidak ada maksud buruk sama sekali.. (dka)


[Only admins are allowed to see this image] [Only admins are allowed to see this image] [Only admins are allowed to see this image] [Only admins are allowed to see this image] Lebih Cepat Dari Hari Di Kalender..


Last edited by Chibung48 on Sun Sep 09, 2012 8:49 am; edited 1 time in total (Reason for editing : Wildhan)
Back to top Go down
View user profile http://www.wildhan971.blogspot.com
Cacadosman
Main Administrator
Main Administrator
avatar

Jumlah posting : 182
Join date : 2012-05-29
Age : 20
Location : Bandar Lampung

War Status
Hero: Leopardos ArcManz
HP:
40/40  (40/40)
SP:
12/12  (12/12)

PostSubject: Re: Divine Kids    Mon Sep 10, 2012 8:33 pm

LOL, ternyata si [Only admins are allowed to see this link] bagian dari divine Kids LOL
Baru tau ane :D


JIKA ANDA MELANGGAR BOARD RULES !!!

GUNTING CUKUR AKAN SIAP MENYUNAT WARNBAR ANDA !!!
MWAHAHAHAHAHA !!!
Back to top Go down
View user profile http://cybergaming.forumid.net
Nefusa 7
Kaito Kun
Kaito Kun
avatar

Jumlah posting : 38
Join date : 2012-05-30
Age : 20
Location : Agesia World

War Status
Hero: Lance Henvery
HP:
75/75  (75/75)
SP:
40/40  (40/40)

PostSubject: Re: Divine Kids    Mon Sep 10, 2012 8:38 pm

@^
SALAH !!! :D
sebenere itu Divine Kids Associates yaitu, game game dari luar divine kids yang mau dipajang di websitenya senyum V
maksudnya kita bikin game sendiri, lalu nyuruh si David untuk masangin game kita dihalamannya senyum V
seperti itulah :D
Back to top Go down
View user profile http://igcforum.forumotion.com
Cacadosman
Main Administrator
Main Administrator
avatar

Jumlah posting : 182
Join date : 2012-05-29
Age : 20
Location : Bandar Lampung

War Status
Hero: Leopardos ArcManz
HP:
40/40  (40/40)
SP:
12/12  (12/12)

PostSubject: Re: Divine Kids    Mon Sep 10, 2012 8:52 pm

Oooooh . . .
ternyata :D
hehehe senyum V
Maaf tak tau :D


JIKA ANDA MELANGGAR BOARD RULES !!!

GUNTING CUKUR AKAN SIAP MENYUNAT WARNBAR ANDA !!!
MWAHAHAHAHAHA !!!
Back to top Go down
View user profile http://cybergaming.forumid.net
Mynamenicholas
Local Moderators
Local Moderators
avatar

Jumlah posting : 41
Join date : 2012-06-02
Age : 21
Location : Palembang

PostSubject: Re: Divine Kids    Wed Sep 12, 2012 8:10 am

[Only admins are allowed to see this link] jadi gak enak bacannya.
btw sukses aja buat anak" bangsa


[Only admins are allowed to see this image] [Only admins are allowed to see this image] [Only admins are allowed to see this image]

Itu halo bukan Bye"
Back to top Go down
View user profile http://www.mynamenicholas.forumotion.com
Sponsored content




PostSubject: Re: Divine Kids    

Back to top Go down
 
Divine Kids
Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Tulp Kids Sweepstakes *Australia only*
» Escort service for kids?
» Gamestop Kids Opens It's Doors at 80 North American Locations Soon!
» How to manage kids and migraines
» Win a Field Trip for 50 Kids!

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Cyber Gaming :: Game Business :: Games Product :: Free Games-
Jump to: