Daftar Istilah :
Hero : karakter/avatar member dalam cerita Cyberian. member menggunakan sudut pandang ketiga untuk menggambarkan tindakan Hero.
Type Unit ada 5 Tipe pasukan di War of Cyberian.
1. Infantry :
Status :
HP : 50 /SP :10/ ATK : 5/ DEF : 5/ MAG : 3/ SPE : 3
pasukan infantry pejalan kaki.
2. Cavalary
Status :
HP : 40 / SP :12/ATK : 6/DEF : 3/ MAG : 2/ SPE : 5
pasukan kendaraan.
3. Archillery
Status :
HP : 45 / SP : 8/ATK : 5/DEF : 6/ MAG : 3/SPE : 2
pasukan penyerang jarak jauh.
4. Medic
Status :
HP : 35 / SP :15/ATK : 3/DEF : 5/ MAG :5/SPE : 3
pasukan pengobatan.
5. Magic
Status :
HP : 30 / SP : 15/ATK : 5/DEF : 2/MAG : 6/SPE : 3
pasukan penyihir.
HP/Health Point : point yang menentukan darah pasukan
SP/Strategy Point : point yang menentukan jumlah command yg bisa dipake.
ATK/Attack : besar serangan. rumus damage serangan sebagai berikut.
Damage HIT = ATK + 2
Damage MISS = 0
Damage CRITICAL = ATK x 2 + 1
DEF/Defense : besar pertahanan. digunakan untuk mengurangi damage lawan. rumus damage didapat dari pengurangan damage total lawan. jika lawan menggunakan serangan berdasarkan MAG/SPE. maka yg dipake adalah status MAG.
Damage Failed = menerima Damage dari lawan
Damage Evade = 0 dari lawan
Damage Guard = Damage lawan - DEF / HP + 2
MAG/Magic : besar serangan/pertahanan sihir. digunakan untuk command "CAST" saja. rumus sama dengan ATK.
SPE/Speed : besar kecepatan. fungsinya sama dengan MAG. digunakan untuk command " AMBUSH".
Factions : sebutan pihak yang berseteru. di rencanakan ada tiga fraksi yang ada.
1. Empire : Fraksi kekaisaran terbesar di Cyberian.
2. Alliance : Fraksi persatuan negara-negara kecil di Cyberian.
3. Native : Fraksi penduduk pribumi di Cyberian
Scenario : jenis dari cerita/latar belakang ato battle yang ada di WOC. ada beberapa jenis scenario yakni. pemain memperoleh reward di tiap Scenario.
1. Skirmish : semacam Quest ringan melawan musuh kelas rendah seperti bandit yang dikendalikan oleh admin. skirmish adalah scenario yang berulang.
2. Training : semacam battle sesama player di fraksi yang sama. scenario yang berulang.
3. Conflict : semacam battle yang dilakukan antar fraksi dengan batasan pemain. scenario bisa berulang bisa juga tidak.
4. Grand Battle : event battle istimewa. hanya dilakukan sekali
Command : perintah khusus yang dipakai untuk berbagai macam skill yang ada. tiap perintah memiliki kekurangan dan kelebihan serta berhubungan dengan status yang dimiliki setiap pemain. tiap command juga membutuhkan SP sehingga harus hati2 dalam menggunakannya.
1. Attack
Cost SP : 0/ Efek : serangan dasar kepada unit pasukan lain. damage berdasarkan status ATK.
pengguna : semua tipe.
2. Defend
Cost SP : 1/ Efek : mempertahankan diri dari serangan lawan. menyembuhkan sedikit hp. berdasarkan status DEF.
pengguna : semua tipe.
3. Charge :
Cost SP : 1/ Efek : menyerang secara serentak. damage berdasarkan status ATK + 3
pengguna : Infantry,Archillery dan Cavalary.
4. Recovery :
Cost SP : 1/ Efek : menyembuhkan kawan/sendiri. damage berdasarkan MAG.
pengguna : Magic,Medic
5. Ambush :
Cost SP : 1/ Efek : serangan sergapan. damage berdasarkan status SPE.
pengguna : Infantry,Archillery dan Cavalary.
6. Cast :
Cost SP : 1/Efek : serangan bola sihir terhadap lawan. damage berdasarkan MAG.ATK + 3
Pengguna : Magic,Medic